Thursday, August 3, 2023

ESENSI ATTUNEMENT REIKI

###ESENSI ATTUNEMENT REIKI

Attunement adalah syarat wajib, agar seseorang dapat mengakses reiki tertentu, ini juga berlaku dalam self attunement, yg artinya diri menyelaraskan diri dgn source atau frekuensi reiki tertentu.

Tapi, apa sih sebenarnya, attunement kok mesti gitu? pada dasarnya, jika dianalogikan gelombang radio, misal radio Elshinta sedang siaran, tentu walau radio ini sedang mengudara, gak semuanya bakal bisa mengakses channel radio ini.

Mengapa demikian? karna hanya yg menset radio difrekuensi elshintalah yg akan mendapatkan segala acara yg ditayangkan radio ini. Itulah kenapa, perlu kta puter, radionya, agar dapat frekeuensi yang selaras dgn pancaran gelombang radio elshinta.

Kira kira, begitulah konsepsi attunement, jadi sejenis penyelarasan "frekuensi" diri, agar bisa selaras dgn frekuensi source reiki  itu sendiri  sebenarnya reiju, teknik penyelarasan original reiki mempunyai konsep yang sama, hanya dalam attunement ada plus plus yg ditambahkan.

Nilai plus plus itu emang apa om jer?
Dan ap fungsi nilai plus plus itu dalam menunjang keselarasan dengan energi reiki?

jadi emang dasarnya,  Sensei dr chujiro hayashi itu pinter, ia membuat revolusi yang sangat dahsyat ya.

Begini, saat selaras dengan frekuensi reiki, bisa dibilang praktisi udah bisa mengakses reiki, masalahnya ketika sampai kebadan praktisi, reiki memang mengalir, tapi, kuantitas energi yg diakses tidaklah besar. Apalagi kalau mau dialirkan kepasien, sampai kebadan praktisi lalu dialirkan kepasien, energi reiki yang sampai, pastinya sudah mengalami pengurangan kualitas yang signifikan.

Kenapa hal ini terjadi? ya karna kualitas nadi energi, dan chakra sebagai saluran reiki, minim sekali, terlalu kecil, dan terlalu kotor, jadinya kualitasnya ya harap maklum.

Seperti pipa yang kecil, dan pipa yg besar, tentu volume dan tekanan energi yg lewat tidak bisa besar. Inilah mungkin kenapa reiju dilakukan berkali kali dijaman sensei usui. Kalau bahasa sensei usuinya, agar praktisi semakin terhubung dgn reiki.

Sensei chujiro hayashi, sangat jenius ,mengakali hal ini dgn memberikan tambahan dalam penyelarasan  reiki, yaitu membantu membukakan jalur praktisi, dan membukakan chakra mayor , jadi hasilnya energi reiki yg keakses bisa sangat besar, dan karna lancar kualitasnya tdk terlalu menurun banyak.

Jadi, dari penjelasan ini, mungkin kita sudah paham ya pak, soal konsep attunement itu apa? hanya dua aspek, penyelarasan frekuensi dgn source reiki, dan menyediakan saluran reiki ditubuh praktisi, dalam hal ini, nadi dan chakra chakranya.

Lalu muncul pertanyaan nakal, berarti kita bisa dong mas, menyelaraskan sendiri dgn energi reiki nya? ya, tentu bisa, tpi tentu tidak semudah itu

Dalam reiki, hak atau pelimpahan wewenang adalah hal yg sakral. Seringkali source reiki punya sistem pengaman tertentu, yg membuat , tentu tdk smw orang mampu menyelaraskan diri.

Belum lagi, soal pencapaian seseorang, tentu tdk smw orang mampu mencapi source atau frekuensi reiki yang dimaksud ya, jadinya sia sia.

Kalau emang mau self attunement, ya bikin source reiki sendiri aja,  tapi ya, tentu rada ribet, niat hati bikin source, malah bsa ngundang energi gelap kebadan , karna bikin source sndiri, butuh pemahaman yg sedikit  detail 😁

Semoga bermanfaat,
sekian dan terima gajih