Thursday, December 1, 2022

PERBEDAAN KUNDALINI DAN REIKI

 ###PERBEDAAN KUNDALINI DAN REIKI


Beberapa temen  temen yg diskusi kesaya bingung, bahkan menganggap sama dua teknik ini, padahal  dua teknik energy medicine ini sama sekali berbeda, baik dari segi asal,.sumber, bahkan tekniknya.

Reiki adalah teknik healing (dan spiritual) dari jepang, ditemukan dan kembangkan oleh Master Mikao Usui,  sedang kundalini aslinya berasal dari india, dmana ia merupakan bagian dari ajaran yoga.

Dari segi akses energinya jga berbeda, reiki mengakses energi makroskosmos atau energi alam semesta.

Untuk kundalini sndiri, mengakses energi dari dalam tubuh manusia (mikrokosmos), tepatnya akses energi yg berasal dari gulungan kundalini, sbuah potensi energi yg luar biasa sbnarnya, kalau kt aktifkan.

Dalam proses aktivasi energinya pun jga jelas berbeda, aktivasi reiki lebih dikenal dgn istilah attunement, dimana tubuh praktisi diselaraskan dgn sumber energi reiki, dan tubuh praktisi disiapkan sdimikian rupa oleh seorang master, agar siap menampung energi reiki.

Aktivasi kundalini, adalah pembukaan gulungan kundalini, yg jumlahnya ribuan bahkan gak kehitung oleh seorang master, lalu jalur energinya  disiapkan agar energi kundalini yg sdah keluar dari gulungan dapat berjalancar lancar dibadan hingga keluar chakra mahkota.  Aktivasi kundalini, biasa dikenal dgn istilah shaktipat

Jika dua teknik ini sama sekali brbeda,  lantas knapa ada menyamakan? mungkin krna ad tren dari bbrapa master yg menggabungkan kdua teknik ini, krna mmang dua teknik ini bsa dselaraskan dgn bbrapa trik trtentu.

Bebrapa bahkan ada yg menggabungkan, dgn teknik sprti gtumo, yg sbnarmya brbeda jg y ,dari segi sumber, dan tekniknya.

Tapi, jkalau dcari kesamaannya, kedua teknik ini, sama sama bermanfaat dan mudah dilatih, asal dlakukan dgn cara yg tpat.

Cntoh ad temen, bahkan dalam bbrapa menit saja, mampu menerapi pasangannya, dan bahkan kluarganya dlakukan hanya jarak jauh, ini artinya mmang mudah banget y , mempelajari kedua teknik ini.