Friday, July 23, 2021

DUA JENIS SHAKTIPAT

 #####DUA JENIS SHAKTIPAT

Shaktipat adalah proses pembangkitan kundalini, sehingga ia bsa menjadi bermanfaat untuk keperluan kesehatan , proteksi, bahkan spiritual.

Pada shaktipat,  kalau kita amati, ada dua jenis shaktipat, shaktipat biasa atau ala kadarnya, atau shaktipat yg utuh.

Shaktipat yg biasa , umumnya seorang master hanya membuka sana gulungan kundalininya, tanpa menyiapkan jalur bagi si kundalini untuk naik,dan keluar dari badan.  Bbrapa jg ada yg hanya dgn sdikit memjebol sbagian sushumnanya, tap tdk penuh.

Saya lumayan sering melihat yg model begini, dgn membuka gulangan, maka energi kuat akan keluar, tapi malah jadi tersumbat pada chakra tertentu, krn simpulnya belum dibuka kan.

Bbrapa ada yg sushumnanya cuma dibukakan setengah, dgn jalur yg sempit sekali.

Shaktipat model bgini, biasanya akan brdmpak pada kesehatan pasien, bahkan mental, mulai dari sakit kepala, sakit perut, jantung bengkak, bahkan kemandulan, bbrapa ada yg jadi stres , mengalami ganguan mood, bahkan depresi. Gejala biasanya tergantung dimana lokasi sumbatan kundalininya. Masalah masalah yang muncul ,umumnya dikenal dgn istilah sindrom kundalini.

Hal ini kejadian, biasanya karna emang masternya gak ngerti soal teknis dalam membangkitkan kundalini yg aman,  atau emang belum bisa liat jalur energi, jadi lebih mengandalkan niat saja. Mengira setiap niat, pasti kejadian, bbrapa ada yg mengandalkan doa dan mantra, tanpa paham detilnya.

Jenis shaktipat kedua adalah, shaktipat penuh, sya ingat waktu dulu belajar kundalini, diingetkan sama senior saya, yg master kundalini, Beliau bilang Bahwa membangkitkan kundalini, gak bisa asal buka gulungan. Seorang master mesti menyediarkan jalur bagi kundalini untuk naik, dan keluar dari badan, karna emang pada dasarnya dari kundalini itu, mencari jalan keluar ketika udah bangkit.

Ini artinya, Master mesti memberihkan sushumna sbagai jalur utama, melebarkannya, membuka simpul  chakra,  dan melebarkan chakra, agar kundalini punya saluran keluar dari badan.

Saran ini , yang lumayan saya pegang ya, intinya mesti detail dalam membangkitkan, tapi detailpun dalam membangkitkan, jika powernya gak cukup, ya sami mawon.

Pernah kejadian, master kundalini coba menaikkan inti kundalini muridnya kechakra mahkota melalui shaktipat, tapi setelahnya muridnya ngeluh badannya pegel2 dan sakit2an setelahnya. Sewaktu dicek, inti kundalini masternya sendiri belum naik.

Tentu ini sesuatu yg sangat membagongkan ya. Power belum cukup, tapi kok maksa.

Tentu gak enak ,kalau sebut nama masternya.

Nah, Idealnya, pembangkitan kundalini jga diikuti pembentulan jalurnya, gak hanya sushumna, ida dan pinggala pun perlu dilebarkan, agar bisa kundalini bsa naik dengan lancar, selain itu jalur lain jga perlu dibuka kan dengab lebar.

Jalur apa emang jer? Et. ada deh, he.....Moga ada mood , buat jelasin detailnya lagi.

Ok, mungkin begitu ya, semoga ini makin membukakan kta soal aspek penting dalam mengolah kundalini, sehingga kta bnar benar merasakan efek positif , baik dari segi kesehatan, proteksi, maupun spiritual. Dan bukan sebaliknya.