Friday, May 7, 2021

MASALAH LAMBUNG DAN MEDITASI

####MASALAH LAMBUNG DAN MEDITASI

Masih keinget jaman dulu, disaat parah parahnya masalah lambung saya. Ketika naik, itu panasnya setengah mati, diikuti kepala yg nyeriii sekali.

Sehingga saya mencoba berbagai upaya sembuh, tentu dgn cara yg dipahami anak kuliah yg agak kere, yg jarang kerumah sakit atau klinik. 

Setelah belajar tentang kasus psikosomatis dikampus tempat saya belahar,  Saya mulai agak curiga, kalau masalah lambung saya ini , ada keterkaitannya dgn problem pikiran saya, yg suka mencemaskan hal hal yg gak perlu, dan suka tergesa gesa. 

Ingin mencari solusi, Maka dirak buku psikologi diperpustakaan pekanbaru, saya ketemu buku meditasi, yg judulnya "Hening":  seni meditasi tanpa mistik, karangan paul wilson. Sedikit membaca lembarannya, membuat saya cukup tertarik.

Saya culik bukunya tentu dgn seizin si  kakak yg jaga perpus, lalu Sesampainya dirumah, saya praktekkin langsung,  dan emang luar biasa feelingnya, dan badan saya ringat banget. Awal awal sih kayak on of, jadi kadang bsa hening, kadang enggak, sampai saya bukun rumus sndiri mencapai "rasa" itu. Rumus yg muncul, hasil observasi analisis saya terhadap pengalaman latihan meditasi.

Dari pengalaman tersebut, ada yg bikin sya agak bingung, kenapa ketika meditasi, problem dibadan sya kok ilang. Bahkan pernah lagi sakit sakitnya, sya masuk meditasi, masuk ke kondisi hening, sekejap masalah diuluhati, perut sya lansung ilang, bahkan agak lama dikit heningnya, kok kepala sya terasa ringan banget.

"Loh kok bisa?"

Saya terus men "anchor" kondisi hening yg saya dapatkan ketika meditasi. Jadi pas sakit, langsung masuk kekondisi hening... 

"Eh ilang...!""Ajaib bener nih" pikir ssya, seperti menemukan sesuatu yang wah gitu. Lama lama saya kepo, sya mulai mensearching manfaat meditasi dari sisi medis. Dan  terjawablah rasa penasaran saya.

Pengalaman ini, mengantarkan pada rasa penasaran yg ckup kuat terhadap "Dunia hening", dan dunia "Perpindahan kesadaran" manusia, lama lama keseret konsep "kesadaran murni" atau orang bule sebut dgn istilah "Pure Awareness" (PA).

Yang ternyata PA bisa dimanfaatkan untuk kesembuhan, gal hanya masalah psikis, tapi jg bsa untuk problem fisik. Hal ini mengantarkan saya pada metode healing yg relevan, saya mulai menggali konsep "Theta Healing"  , lalu kecantol ke "Self Hypnosis" , yang membuat saya semakin asyik mengarungi dunia  "Human Conciousnesss". 

Dan tentu aja, masalah masalah jadul, beres. Alhamdulillah.

Mungkin kalau gak belajar meditasi , sya gak akan sesemangat ini belajarnya. Dan mungkin lewat penyakit ini, jadi jalan bagi saya untuk membuka pemahaman saya tentang dunia kesadaran dan energi.



##Ditulis oleh onlenhiling.com