Wednesday, January 20, 2021

UNTUK APA BERTUHAN?

Manusia dibekali dgn berbagai potensi yg hebat hebat. Mulai  dari kemampuan analisis ,merancang, bahkan "mencipta", manusia jg dibekali jg dgn bakat bakat yg luar biasa, ada yg jago merekayasa benda ghaib kayak atom dan virus, ada yg jagoan bikin benda benda pencakar langit, bikin robot yg cerdas cerdas,  dan segalanya deh.

Walau, segitunya manusia, apakah manusia, "bisa segalanya?" . Nyatanya enggak, kita gak percis tau takdir dimasa depan kita, tdak mampu mengendalikan dan merubah sikap dan hati orang orang disekeliling kta termasuk orang yg paling terdekat dan disayangpun gak mampu,  apa yg akan kejadian 5 menit lagi, gak bsa atur kapan jdwal mati kta, kta gak bsa atur proyek nya pasti jdi atau tdk ,kta gak tau siapa jodoh dan kapan kta akan bertemu dgn belahan jiwa kita, kta gak tau kapan kta mati dan dimananya,

kta gak slalu bsa lindungi orang orang yg kta cintai dan sayangi. Kemaren kta bsa liat, gmana musibah sriwijaya air, gmana seorang suami, gak bsa melindungi bahkan mncegah anak dan istrinya dari kecelakaan.

Singkatnya, kta gak mampu mengendalikan segala hal diluar diri kta.

jika kta sedemikian gak mampunya. Kemana kta mesti berserah?  kemana kta mesti mempercayakan "hidup", "masa depan" , dan "orang orang terkasih" dalam hidup kita?

Tentu, pada ssuatu yg "memiliki" segalanya, dan Maha Mengatur segalanya, Mengendalikan tiap hati, yg menghidupkan dan mematikan, Maha mengetahui, yg Maha pemberi Petunjuk, yg memberi rejeki  , yg tdk mungkin bisa dikalahkan, dan bisa menghadirkan hal hal ajaib, yg sringkali tdk butuh proses  lama dan perantara yg ribet dalam mewujudkan apapun kalau Dia Mau.

Disinilah aku membutuhkannya...!!!!!!!!