Wednesday, January 13, 2021

MEDITASI, TERAKSESNYA MEMORI ASING, PASTI REINKARNASI??

Meditasi merupakan aktivitas penunjang dalam latihan energi, selain jga menghasilkan ketenangan. Namun kadangkala, sewaktu meditasi ada suatu fenomena yg dirasa agak aneh, yaitu munculnya seutu slide peristiwa  atau kejadian  atau memori asing yg sangat nyata, yg ntah apa itu.

Beberapa menganggap itu sebagai bukti fenomena adanya reinkarnasi, karna kejadian itu dirasa sangat nyata.

Walhasil, beberapa temen temen, bahkan ada yg sampai pindah agama, atau bahkan ada kasus yg sampai berpisah dgn pasangan sahnya, krna ingin kembali pada "soulmate"nya,  berdasarkan informasi yg didapat ketika meditasi.

Agak menarik memang, saya pribadi suka ditanya jga sama temen temen soal fenomena ini, bahkan saya ada temen, yg notabene agamanya kristen, tapi meyakini reinkarnasi, dan mmbantu memperlihatkan past life seseorang.

Saya juga punya, senior yg muslim, tamatan sekolah agama terkenal, meyakini reinkarnasi, dilain sisi tetap beragama islam dgn  alasan, reinkarnasi itu islami ,hanya saja konsep reinkarnasinya agak beda dari konsep mainstream, misalnya smw manusia hanya akan terlahir jadi manusia kembali, tdk ada yg jadi hewan, dan proses kelahiran kembali, akan ttap ada, sampai hari kiamat nanti, masih meyakini hari kiamat ya, tntu ini mnarik.karna kesan islamnya masih  ada yah.

Terus terang, saya juga mengalami sih, pengalaman mendapatkan memori memori tertentu ketika meditasi, dulu saya sempat bingung, akan fenomena ini, hanya saja, saya gak serta merta menyatakan hal tersebut adalah memori dari kehidupan lampau saya.Untuk memastikannya, saya coba diskusi dgn senior senior dan master saya, soal fenomena ini. Hingga akhirnya saya paham, dan gak bingung lagi.

Yang perlu dipahami, tidak serta merta, melihat memori asing, lalu menyimpulkan, sdah pasti itu memori dikehidupam lampau, atau past life ya. Masih ada kemungkinan penjelasan lain.

Dari literatur, dan diskusi dgn senior senior, sepertinya, saya akan coba merangkum beberapa konsep yg bisa menjelaskan mengenai femomena teraksesnya memori lain tersebut.

Sebenarnya, menurut para ahli energi, ada beberapa penjelasan, yaitu;

yaitu

1. Kehidupan lampau/past life (reinkarnasi)

Nah ini jelas, beberapa meyakini hal ini, bagi yg memang dasarnya , agama atau keyakinan spiritualnya menyakini reinkarnasi, tentu dgn teraksesnya memori kehidupan lampaunya, akan jadi penguat keyakinan.

Dalam konsep ini, Diyakini, bahwa setiap roh manusia sudah hidup berkali kali, sblum hidup dimasa sekarang. Oleh karna itu memori lampau dapat diakses atau bahkan dilihat oleh bbbrapa orang yg diyakini mampu melihat.

2.Memori Genetik

Diyakini, semua informasi dari semua pengalaman, memori dari setiap manusia, tersimpan digen, lalu gen ini akan diwarisi ketiap turunannya, sampai kekita. Boleh jadi, digen kita, kekumpul banyak memori lampau kakek nenek, bahkan leluhur kita.

Sehingga, ketika mncapai kondisi meditatif, memori ini terbaca oleh yg melakukan meditasi. Beberapa ahli, mendukung konsep ini , masuk akal juga sih.

3. Akashic Record (Rekaman akasik)

Konsep ini menyatakan bahwa semua informasi dan pengalaman dari seluruh manusia, yg lalu bahkan yg akan datang tersimpan dalam sebuah database besar di alam semesta,  beberapa menyebutnya  dengan rekaman akasik.

Saat meditasi, kesadaran kta akan naik, sehingga diyakini, difase tertentu ,kta bsa mengakses database alam semesta ini, baik scara sadar maupun spontan. Konsep ini, jg sdah lumayan dikenal.

4. Transfer Informasi Melalui makanan

Konsep ini sebenarnya lumayan menarik, saya mendapatkan konsep ini dari seorang master. Dalam ilmu fisika terbaru, ditemukan fakta bahwa segala sesuatu sebenarnya adalah kumpulan informasi dan energi. Artinya saya, anda, bapak ibuk sekalian, meja, tumbuhan adalah informasi dan energi.

Jika manusia mati, maka biasanya jasadnya akan terurai didalam tanah, lalu menyatu didalam tanah. Jika nanti, ada tumbuhan diatasnya, misal nya padi, maka padi akan mnyerap sari mineral or lainnya dari tanah, maka bisa jadi informasi berpindah dari tanah ke tumbuhan, yg pada akhirnya dimakan manusia. Informasi tersebut, bisa saja kita serap dan "menjadi bagian dari sel sel tubuh kita, yg akhirnya jadi bagian gen kita lagi. Konsep ini menarik memang ya, dan ketika kita meditasi, boleh jadi memori memori yg didapat dari makanan ini dapat terakses ketika melakukan meditasi.

###
Nah, begitulah kira kira, mengenai penjelasan tentang fenomena adanya "memori asing", atau lintasan peristiwa yg hadir ketika meditasi, bahkan saat menyecan seseorang jga ya kayaknya.

Bukan saya mengarahkan, konsep mana yg perlu diyakini atau digunakan, saya hanya menginfokan, masih ada penjelasan lain loh, soal fenomena ini. Tinggal dipilih, mana yg dirasa cocok aja y bapak ibuk.

Kadang saya suka sedih sendiri, yg harusnya belajar energi ataupun kundalini misalnya, agar lebih sehat, dan membantu latihan spiritual di agama masing masing, tapi dgn latihan kundalini kok jadi malah bikin berubah keyakinan dan agamanya. Ini kadang bikin sedih jg sbnrnya ya.

Singkat kata, semoga artikel ini bermanfaat.