Sunday, December 20, 2020

TANDA SUKMA TIDAK LENGKAP

Mesti dipahami bahwa sukma atau tubuh energi adalah tubuh penghubung antara Roh dan tubuh fisik. Pada tubuh ini terdapat pengaturan energi fisik, energi mental, emosi, bahkan spiritual seseorang, sehingga bisa dikatakan sukma sebagai ssuatu yg vital ditubuh manusia.

Dari  beberapa pengamatan kasus, ada beberapa ciri ciri sukma tidak lengkap. Saya akan coba menjelaskan dgn salah satu kasus yg ada

Sebut saja kak tiara, kakak tiara punya masalah mudah  kelelahan, tidak bisa banyak aktivitas. Dalam beberapa waktu, ia seringkali merasakan tiba tiba bingung tidak jelas, dan emosi sedih, hampa, yg muncul tiba tiba , bahkan tanpa alasan yg tidak jelas. 

Untuk masalah kelelahannya, ia pernah coba mengecek  lewat jalur medis, dan didiagnosis masalah hipotiroid. Terjawab sudah kenapa ia selain masalah yg disebutkan, jga mengalami tremor, atau tubuh bergetar tiba tiba.

Yang menarik, setelah terapi sukma dilakukan,  kak tiara merasakan pikirannya jadi fokus, blanknya sdah tdk dirasakan, bahkan gejala kelelalahannya secara ajaib hilang. Menarik ya.

Kasus lainnya, adalah kasus yg saya alami sendiri. Dahulu, ntah kenapa saya suka merasa linglung, bingung tanpa jelas, seringkali saya merasakannya di siang hari, ssmpai sore hari. 

Perasaan linglung ini suka jga kerasa, kalau saya berada dikeramaian, biasanya pasti gitu. Itulah kenapa saya benci keramaian. waktu itu.

Linglung seringkali diikuti pandangan kabur, dan saya kalau sdah sampai fase itu, susah mikir. Jadi jangan ajak ngobrol saya saat itu, karna yg ada ssya denger, tapi tak akan mengerti apa yg diucapkan.

Sempat saya mikir, apa saya gila. karna gangguan itu lumayan kuat yah. Saya seperti "tidak berada disini",  jadi kayak berada dimana gitu. Masalah lain adalah kesulitan merubah mood, jadi seolah saya dan hati itu ada jarak, sehingga sulit banget merubah mood. Seperti ada penghalang,  kuat dugaan ini karna ada gangguan dilapisan sukma sya yg mengatur fungsi emosi.

Masalah stamina, seringkali saya jelek dalam hal ini, kalau lari, paling kuat satu keliling lapangan basket, sdah ngos ngosan saya.

Beberapa pasien, umummya jga ngelaporin suka mudah lupa, padahal masih muda banget ya. Menariknya kebiasaan suka lupanya ilang ,stlah sukmanya lengkap.

Gambaran khas lainnya, dari sukma tidak lengkap adalah, tatapam mata yg bersangkutan suka kosong, atau seperti "tidak berada disini" atau terlihat lelah ssja terus. Ini selalu konsisten, setelah sukmanya lengkap , biasanya tatapan mata seseorang jdi keliatan penuh dan utuh.

Nah, kira kira itulah gambaran tanda tanda, ketika sukma tidak lengkap. semoga bermanfaat