Sunday, December 6, 2020

PRAKTISI ENERGI DAN RESIKO

Menjadi praktisi energi sangatlah menyenangkan, selain upaya sehat kita bisa relatif mudah, kita juga bisa membantu orang orang terdekat kita. bahkan mungkin oranglain yg membutuhkan.

Tak jarang beberapa, ada pula yang fokus menjadikan terapi energi sebagai profesi. Apapun itu, ada hal yg perlu diingat bahwa, ada resiko yg siap menanti.

Sebagai contoh pengalaman saya. Saya sempat melakukan terapi disebuah desa ditempat saya melakuka  kukerta(kuliah kerja nyata), Waktu itu ada kasus yg lumayan berat. kasus orangnya sering mengalami kesurupan menahun. Sya pikir, waktu itu "Ahh ini cuma masalah psikologis", selain terapi energi , sya jg lakukan prosedur hipnoterapi. 

Setelah terapi, selesai, malam harinya ssya seperti dicekik, tidak bisa napas, dan teriak teriak. Ssya mengalami hal ini dalam beberapa hari. Sampai teman teman satu team dgn sya ,sangat khawatir.

########################################

Dilain hari, diwaktu yg berbeda, saya jga pernah merasa badan sya panas sekali ,dan sering terbangun dimalam hari. Selain sprti ada perasaan tdk bsa napas. 

Hingga ada teman yg mngatakan, bahwa sya diserang secara astral. Sya yg ngertinya, santai , pasrah dan biarkan energi mengalir tentu bingung. Karna emang sama sekali gak tau cara penangan kasus yg seperti ini. taunya cuma SH dan Meditasi.

Hingga akhirnya sya berhenti terapi selama 3 bulan. Pasien pasien yg sudah ada jadual, sya stop smw.

Karna gimana, udah coba ruqyah diri sndiri, gak beres2, ttap aja sprti ada yg ngirim.

######################################

Hingga suatu saat, ada master yg ngasih tau begini begini caranya. Misal cara melemahkan penyerang, mencabut ilmu penyerang dan lain lain. Alhamdulillah, terbantu, ternyata ada jg teknik energi yg begitu.

Terus terang, waktu itu sya kaget, krna mmang beberapa pelatihan energi yg sya ikuti, hannya diajarkan untuk terapi masalah2 fisik dan psikis saja. Kalaupun ada cara pembersihan sihir, tdk detail., dan fokus mmbuat  bola energi untuk proteksi saja. yg belakangan, sya sadari proteksi dgn bola energi yg selama ini sya pelajari ,ternyata tdk terlalu efektif.

Apa yg ingin saya sampaikan? Mungkin, bagi teman teman, yg ingin fokus terjun kedunia terapi, sudah mempertimbangkan dan yakin sudah cukup bekal, menghadapi resiko resiko demikian.

Sebab bisa ssja, pasien hanya mengeluhkan gejala asma, atau migrain, ternyata ada faktor nonmedis atau metafisika lainnya yg  menyebabkan. Jika kita bantu pasien demikian, maka artinya, secara tdk langsung kita sudah menyatakan "perang" dgn pihak pihak yg coba menyakiti pasien kita.

Sebenarnya, bukan nakutin ya, tapi sekedar sharing pengalaman aj.