Monday, November 9, 2020

PERSONAL BRANDING

 ######PERSONAL BRANDING

Studi kasus: Rigen

Personal Branding (PB) merupakan syarat mutlak, agar bisa sukses dalam hal apapun.Dgn PB , orang tau , kemana akan mencari, jika dia ada kebutuhan tertentu. PB adalah nilai kita dimata oranglain,apa yg unik dari kita sehingga bisa "dimanfaatin". Makanya, konsep PB ini hal mndasar dan mutlak, dalam hal  jualan apapun, selain jg product branding.

Mungkin, sbagai studi kasus, enaknya cerita kasus rigen. Saya awalnya bingung, kenapa di youtube saya, ada rekomendasi video "Rigen marah marah lagi".  Banyak banget.  yg kontennya begitu.

Saya sempat mikir, "Ngapain jga orang marah marah, divideoin", dan dimana menariknya gitu loh, dan asli ,saya gak kenal sama rigen. waktu itu.

Tapi,  berhubung ad dichannelnya, om  deddy corbuzier, saya coba tonton saja. Ternyata, kontennya, dimana rigen dibully habis habisan sama om deddy, dan jg sama om sulle. 

Kejadian dimana ,rigen tersudut habis habisan dibully, eh, kok bisa lucu jg ya.  Serba salah mulu dia.

Lalu , lama lama, dikaitin  sama om ari lasso.

Trus ,besoknya muncul, rigen dibully sama ari lasso, trus besoknya, ada lagi andre taulani.  Akhirnya, saya mulailah rajin search diyoutube.

"Rigen marah marah" , dan muncullah, materi dimana, dia suka dikira suka marah, cma lantaran suaranya yg agak gede.

Lama lama,  jadi kesimpen dimemori saya, kalau rigen, ya marah marah. Dan konten konten diyutub pun, muncul topik topik serupa. dimana rigen dipancing marah marah sama yg punya poadcast.

Hmmmm.. menarik jg, mungkin ini adalah contoh nyata, bagaimana "personal branding" rigen terbentuk, yg membuatnya jadi terkenal. minimal dikenal sama saya. Saya baru sadar, kalau sya sdah, jadi korban, si Rigen dan teamnya.

Enaknya, dia dibantu naik, sama orang orang atasan, mulai dari deddy, sule, ari lasso, andre.

Hoki bener nih rigen.

################################