Monday, November 9, 2020

PENTINGNYA PERSONAL BRANDING

 ####PENTINGNYA PERSONAL BRANDING

Karna lagi ada moodnya, rasanya mau nulis tentang pentingnya personal branding (PB). Sebelumnya, mesti dipahami , apa sih personal branding itu?

Personal branding adalah soal persona apa yang terpancar dari diri kita yuk

Sebagai contoh "Cak lontong"

Persona pada cak lontong adalah "lawakan smart yang  lucu",  "Humor tidak norak".  Oleh karna itu, cak lontong seringkali diundang di acara acara pejabat atau pemerintahan, karna memang persona yg ditampilkan selaras dgn acaranya.

Baik, lalu seberapa pentingkah Personal Branding ini? Untuk menjelaskannya, Mungkin saya ingin cerita pengalaman saya, waktu nerapi salah satu kerabat jauh. Beliau sedang mengalami masalah anxiety-Gerd.

Saya diminta terapi, karna ada keluarga beliau yg meminta saya. Jadi beliau, gak tau siapa saya, dan gak tau kerjaan saya sehari hari.

Sewaktu nerapi, saya coba jelaskan tentang konsep bebas anxiety dgn cepat, cuma beliau seperti gak ngeh, ingin metode yg lebih cepat, katanya. 

Akhirnya, beliau gak bsa saya bantu, krna mmang beliau ingin metode yg lebih mudah dan cepat katanya. Saya bingung sih sebenarnya. he...

Sebenarnya ,metode yg saya pakai, adalah metode yg menurut bbrapa pasien saya, yg sdah sepuh didunia anxiety-gerd dan, merupakan metode yang sangat cepat dan sangat bagus , sebab memberikan   hasil akhir terapi yang relatif permanen, ditambah  beberapa teknik psikoterapi dibuat ringkas  dan padat. selain juga  ada penambahan teknik energy healing tentunya.

Saya pribadi, jga pernah mengalami anxiety kelas berat,  Untuk mengatasinya, sya belajar beberapa teknik, sejauh ini, mmang metode arkana method adalah yg terbaik, tercepat, dan berefek permanen.

Rasanya, belum ada nemu metode yg lebih cepat. ntah kalau nanti. Hanya saja karna beliau baru mengalami anxiet-gerd, belum pernah melanglang buana cari metode metode lain agar sembuh.

dan karna gak tau siapa saya, coba beliau tau , kalau bantu temen temen anxiety-Gerd, adalah "hal sehari2" yg saya lakukan, mungkin akan beda responnya.

Sayangnya, sya tdk punya ksmpatan cerita saya tu gmana , jadi ya gitu beliau tak tertolong dan gak sembuh sembuh sepertinya 

Nah, intinya saya disepelein, kenapa ssya disepelein? karna Personal Branding ssya belum dipahami oleh beliau atau sya kurang berhasil membranding diri saya secara cepat. 😁

Kasus lainnya,  ada denger cerita, dimana ada seseorang, yg direkom keluarga untuk bantu bantu kasus mejik kesaya, tapi karna yg dibantu gak kenal siapa saya, dan taunya ssya masih terlalu "muda," , tampang gak menyakinkan,  dukun bukan, ustadz pun bukan. Jadi saya gak dimintai bantuan...

Nah, ini kenapa? karna PB ssya belum cukup kuat, gak ada dipikiran beliau. Hal ini akan berbeda, kalau beliau sudah kenal siapa saya,  latar belakang sya, suka baca testimoni pasien, baca  fb ssya, baca tulisan tulisan saya, atau  denger cerita cerita pasien yg sdah sembuh, mungkin akan beda.

Nah. sudah paham ya, kita. tentang pentingnya PB ini? 😁😁