Friday, November 20, 2020

MENGAPA SEDEKAH ITU PENTING??

Dalam apsek sosial, jelas sedekah itu penting, bisa bantu orang yg kesusahan, bahkan jika tersistem, bisa menggerakkan roda perekonomian, seperti yg sdah dilakukan beberapa lembaga pengumpul sedekah dan zakat.

Dari sisi spiritual, juga jelas, bahwa sedekah bikin hati bahagia, orang susah,  lalu ilang susahnya, rasanya, ada kenyamanan sendiri, jika kita bisa bantu.

Dan yang paling dinantikan,  diakhirat pasti berbuah pahala yg lumayan, apalagi kita buat sistem, sedekah jangka panjang, yg fungsi manfaatnya, berjalan terus , misal wakafin  tanah, rumah, motor, dan lain lain. pembangunan mesjid, rumah yatim, dan lain lain.

Tapi, bagaimana dari sisi "keberuntungan" dialam dunia, apakah sedekah ini berguna?

Faktanya, sedekah juga punya efek nyata dalam "keberuntungan" hidup. 

Mesti disadari dulu, bahwa kita butuh keberuntungan dalam hidup, kita jga butuh  kecukupan materi, karna ini adalah modal kita, buat memperlancar ibadah.

Kalau kere, ibadah  jadi susah, 

misal kalau gak ada kendaraan,kemesjid, panas2an , ya susah, jika nafkahin keluarga, kalau kere, susah jga.

Liat kerabat susah, Boro boro bantu keluarga, diri sndiri buat makan susah. Beda kalau cukup, ibadah berbagi ini bsa jadi lancar jaya.

Singkatnya, kita butuh kecukupan materi dan keberuntungan dalam hidup. Jadi jangan alergi dgn duit, kemapanan, dan kekayaan ya.

Setuju ya?

Nah, Kembali lagi, ke konsep sebelumnya. Nyatanya, dari sisi energi, sedekah memang menciptakan keberuntungan. Selain juga bosster untuk terwujudnya impian kita. 

Gak usahlah berbicara impian, dites saja ke hal hal kecil. Saya pribadi, pernah dulu, jaman jaman kuliah, kere sekali. 

Waktu itu, emang ada tiba tiba ad pengeluaran yg perlu biaya cukup besar, duit masuk belum keliatan, jadi sya cba kasih bantu temen yg lagi susah, terapi gratis.

Tak lama kemudian,setelahnya, pada banyak yg calling buat terapi (dulu onlenhiling belum punya sistem yg bagus dan sehat, jika ia ditinjau sebagai suatu sistem bisnis) dan awalnya, langsung kasih duit 10x lipat  dgn nilai rupiah bantuan saya ketemen yg susah tadi 

Mantap kan?  Pengalaman, ini gak pernah gagal. dulu dulu, waktu susah banget. Makanya, ada temen bilang kesaya bahwa hidup ini harus seimbang.

Ada kalanya, kita taking dari oranglain, ada jga sediain jga untuk giving, agar seimbang. Bahkan berlipat.

Ajaran beliau, selalu sya ingat, dan sya praktekkan sampai sekarang. Alhamdulillah.

Ini belum, lagi kalau mau cerita pengalaman temen temen saya. Yang mantap mantap ceritanya, yg seolah gak masuk akal, yg modalnya cuma doa dan sedekah doang.

Ditahap eksreem energi keberuntungan yg diciptakan sedekah, malah bisa memperpanjang umur.

Bagi yg pernah baca hadis, mungkin ingat ya, kisah seorang yahudi yang gendong bawa kayu bakar. Lalu ketemu , pas pasan jalan sama nabi muhammad saw, lalu nabi punya feeling, ini orang bakal sampai ajalnya sebentar lagi.

Taunya, Pas udah diliatin lagi, ternyata masih hidup, nabi penasaran, kok bisa? malaikat menjawab, hal ini lantaran yahudi ini, berbagi sejumput roti sama pengemis dijalan yg ditemuinya sewaktu perjalanan pulang kerumah.

"harusnya" si om yahudi ini, mati karna dipatok ular yg ad di dalam kumpulan kayu bakar yg digendongnya, hanya saja, pas sampai rumah, kayu bakar dibuka, ularnya gak jadi gigit si om yahudi, tapi malah gigitin kayu bakarnya.

Beruntung ya? apa itu kebetulan? no no...!!! gak ada yg kebetulan dalam hidup. seperti kata om malaikat. itu karna wasilah sedekah si om yahudinya.

Lalu kita kita penasaran jga ya, Mengapa sedekah, dapat meningkatkan keberuntungan dan keberlimpahan?

Ini ada variasi teori yah, cuma ad teori dari seorang pakar yg saya suka konsepnya  Beliau bilang, bahwa ternyata "semesta" akan merespon apa yg diyakini stiap orang.

Jika dia yakin kaya, maka energi keberlimpahan akan turun, jika dia yakin slalu sial, maka berlaku sesuai dgn keinginan.

Orang yg bersedekah, walau secara finnsialny kere, tapi tindakan nya mencerminkan dan memancarkan kekayaan dan kecukupan, maka  "vibrasi" ini akan punya daya tarik luar biasa, ke alam semesta buatan Tuhan. 

Bahkan vibrasi impactnya, lebih luar biasa ketimbang afirmasi "Aku kaya, aku cukup, aku beruntung", yg biasa mengucapkannya (Praktisi LOA pasti tau)

Dgn kata lain, alam semesta akan mmberikan kemudahan dan kekayaaan sesuai vibrasi dari tindakan seseorang yg bersedekah.

Terasa masuk akal yah? 

Nah, jadi , Rugi ya, bagi yg ingin beruntung dalam hidup, tapi tdk selaras dgn hukum hukum keberuntungan semesta melalui jalur sedekah ini.