Saturday, October 17, 2020

PRODUKTIF DIALAM BARZAH

#Barzah adalah alam persinggahan

Ada ulama mengatakan bahwa Alam barzah adalah alam persinggahan. Alam dimana semua manusia sedang menunggu untuk dibangkitkan, dihari setelah kiamat, hingga pada akhirnya diukur kinerjanya sewaktu  ia menjalankan tugas dulu dialam dunia.

Nabi adam, sampai nabi muhammad, kakek nenek kita yg sdah pergi duluan, kerabat dan sahabat sahabat kta yg cintai,  semua sedang berada disana. Menunggu, semua menunggu. ada yg menunggu dgn sukacita, ada yg menunggu dgn perasaan takut dan cemas.

##########################################

#Tetap roduktif Dialam Barzah

Jika dialam dunia kita fokus untuk menjalankan tugas, berusaha seproduktif mungkin beramal soleh baik ketika berduit, dan kere, ketika seneng dan susah.

lalu Ketika nafas sudah habis, ajal tiba, maka otomatis habislah masa kerja(beramal soleh) kita.

Namun, walau demikian, mungkinkah kita bsa untuk ttap produktif dialam barzah, walaupun kita gak bisa kerja lagi?

Berdasarkan info dari nabi, ternyata bisa.....!!!!!

kita masih ttap bisa produktif kok.....! Dgn kata lain kita emang masih bsa mndapatkan pahala, walau kta udah gak kerja  didunia lagi...

Loh kok bisa? jika didunia, ada yg namanya investasi. ternyata dalam sistem spiritual ada jg rupanya.

Kata nabi, didunia, kita dapat berinvestasi pada 3 aspek.  yaitu pada jalur ilmu bermanfaat yg digunakan oranglain,  pada wakaf yg terus diimanfaatkan orang orang, dan terakhir pada doa anak yg berbakti kepada Allah.

Dgn kata lain, jka kita smpat ikut andil dalam salah satu amal tersebut, dan sistem amalnya terus berlanjut. Maka pastilah kita dapat terus menuainya pahalanya dialam barzah....

bisa dibayangkam kita "tidur2" santai doang dialam barzah, eh..pahala nya pada ngebanjiri tabungan amal soleh kita....

wah.....seneng ya

##########################################

#UntungBesarDialamBarzah 

Adanya konsepsi investasi dialam barzah melalui 3 jalur investasi kebaikan. Yaitu, Amal ilmu bermanfaat, Wakaf, dan anak yg mendoakan.

Membuat hal ini menjadi menarik. Mengapa demikian? jika dihitung secara matematis.

Jika diasumsiikan kita hidup didunia hingga selama 60-70 tahun. Lalu asumsi kotornya, kiamat masih lama. Anggaplah 5000 tahun lagi

Bisa dibayangkan, selama 5000 tahun kita terus mendapatkan guyuran pahala. Bandingkan dgn kehidupan slama didunia yg cma 60-70 tahun mndapatkan pahala.

Bisa saja, jumlah pahala yg kita peroleh selama di alambarzah melalui "investasi amal" dapat dikalahkan, dgn jumlah pahala  selama kta masih aktif bertugas dialam dunia.

Jadi, betapa besarnya peluang "untung besar", jika selama didunia, kta sdah mmprsiapkan diri untuk investasi ini. dan rugi bangetlah, kalau didunia gak mmpersiapkan.