Saturday, October 17, 2020

MENJEMPUT INSPIRASI

 #MENJEMPUT INSPIRASI

Dulu, kegiatan yg paling saya sukai adalah jalan jalan. Karna kalau jalan jalan, saya suka dapat sesuatu pemahaman atau ide ide yg saya rasa luar biasa. 

Yang saya rasa, gak mungkin ide ide itu bisa saya dapatkan dan bahkan sya pikir saya gak sekeren ide yg tiba tiba muncul itu. 

Makanya, jika lagi mentok ngelakuin sesuatu. kebiasaan saya y, jalan jalan, ntah kemana gitu. 

Seringkali pemahaman itu turun pas lagi diatas motor, atau lagi nyeruput jus pokat sambil menikmati sensasi enaknya jus pokat dilidah saya. Tapi seringnya sih, minum jus lemon, karna kalau dikafe, jus lemon suka dijual murah....eh...kemana nih topiknya? hehe.. 

Tak jarang jga lagi pas mandi,  juga turun ide ide aneh, yg suka dtang bagai kilat. Yg kalau gak cepet dicatet , atau diluapkan bisa lupa atau ilang, jadi saya ada kabiasaan, bawa smartphone pas lagi mandi, atau tarok depan kamar mandi, jdi, pas lagi fase 'terinspirasi' , bisa langsung sya luapkan di note hp 

Mama saya jg suka protes, knapa sya suka lama dkamar mandi, gak normal gitu jam mandinya. ya gitu, sbnarny gitu, pas lagi mandi, ide ide pada turun bahkan, sya amati saja ide idenya. kadang sya jga lupa waktu , kalau ide ide turun itu, tau tau , udah  stengah jam aja, mandinya...🙃

Makin lama, saya makin mikir, gimana sih, "fase fase ter'cerahkan" itu bsa saya dapatkan  sesering mungkin.

Saya menyebutnya sebagai  "Inspiration state",  dimana intuisi saya begitu tajam,  bahkan suka bener jga. 

Sayaa amati polanya. Apa sih 'karakteristik' state itu, sehingga sya bsa difase state itu , sesering mungkin, kan lumayan, tiba tiba ada dapat solusi atau ide, langsung paham what,why, hownya?  tiba tiba aj gitu.

Ternyata kuncinya adalah,  'Berhenti berpikir', kurangi stres, dan lakukan aktivitas selain dari persoalan yg ingin dipecahkan.

Aneh kan? Mau dapat solusi, tpi kok disuruh berenti mikir dan berhenti kerja?

Tapi itulah kenyataaannya. Intuisi kita tajam, saat kita bahagia dan saat kita gak mikir atau gak ngelakuin hal yg ingin kta selessaikan. 😁