Saturday, October 17, 2020

KOK BISA TERAPI JARAK JAUH? KAMU DUKUN YA JER!!

Beberapa kali sya suka disangka dukun sama temen, pasien bahkan oleh orang yg terdekat saya, Terutama tentang bagaimana mungkin terapi bisa dilakukan melalui jarak jauh?

Beberapa menyangka, bahwa itu pasti terjadi karna dibantu oleh makhluk astral atau jin. Sebab dirasa hal tersebut sungguh tdk masuk akal.

Sebenarnya, jika kita membuka diri  dgn konsep baru, dan bahkan memyempatkan diri untuk membaca riset riset ilmiah kekinian, mungkin kita akan sadar bahwa sebnarnya manusia itu sungguh ciptaan  Tuhan yg luar biasa, dan mungkin kta akan mulai mnyadari bahwa antara kita dan lainnya terhubung walau dipisah oleh dinding , kota, bahkan dipisah negara dan samudra sekalipun.

Mungkin, rasanya pengen coba menjelaskan, bagaimana sih, cara kerja "terapi jarak jauh"  atau istilah kerennya disebut distance healing dapat kejadian?

##########################################

#02

Dalam realitas energi dikatakan bahwa sejatinya kta smw "terhubung". Melalui apa terhubungnya? yaitu vibrasi. Asal kita bisa memberikan intensi/fokus  maka kita bisa memanfaatkan keterhubungan ini.

Sebagai contoh kejadian yg kita alami sehari hari. Misalnya jika kita melihat seseorang dari kejauhan tanpa sepengetahuan yg bersangkutan, coba dilihat agak lama.

Pasti nanti, orang yg diperhatikan tersebut menoleh. Kita jg sering kan ya, mengalaminya, seprti ada dorongan melihat kesesuatu, taunya ad orang yg mmprhatikan kta dari tadi.

##########################################

#03

Contoh lain,  misal keterhubungan ibu dan anak. Sebagai contoh ad kejadian seorang kecelakaan, tiba tiba si ibu dirumah merasa tidak enak saja. dan ntah kenapa ingin menghubungi anaknya, namun tdi bsa diangkat.

Tak berapa lama,ad pihak yg menghubungi ibu bahwa anaknya baru saja mengalami kecelakaan. 

Kejadian lain, misalnya, ad yg ingin sekali makan bakwan, tpi krna lain hal gak smpat beli, lalu tak berapa lama,.ada yg nganterin bakwan.

Kita seringkali menyebut kejadian tersebut dgn sebutan... "kontak batin" atau istilah "kejadian kebetulan".

Pertanyaanya,  apakah  kejadian yg disebutkan memang cuma kebetulan? atau apakah "kontak batin" itu hanya bsa dimiliki antara ibu dan anak?

nyatanya, kejadian yg disebutkan, adalah sebuah fakta yg menunjukkan bahwa setiap makhluk dialam semesta ini terhubung.

Inilah asumsi dasar yg digunakan dalam energy healing.

##########################################

#04

Nah didunia fisika kuantum, ada fenomena yg menarik jg. fenomena tersebut dikenal dgn istilah "entanglement". yaitu 'keterkaitan'.

konsep ini lahir dari percobaan salah seorang ilmuan dgn timnya ( lupa namanya). Mereka melakukan percobaan dgn membelah atom, trus, trus  dibelah, sehingga didapatkan partikel cahaya yg disebut foton. Lalu Foton lagi dibelah menjadi dua.

Dua partikel foton ini, sebut saja foton a dan foton b. dipisahkan dgn jarak yg sangat jauh, antar pulau.

Ilmuan mmberikan sejumlah perlakuan pada foton A, sehingga berubah dikualitasnya. (sya lupa gimana satuan ukurannya).

Menariknya, setelah diamati, foton b, yg sama sekali tdk diberi perlakuan, mengalami perubahan yg sama dgn foton a.

Padahal, foton a dan foton b, sama sekali terpisah, dan tdk dihubungkan dgn media apapun....!

Aneh? iya , fenomena ini sempat mmbuat ilmuan sekelas einstein bingung. lalu beliau menyebut fenomena tersebut dgn sebutan "Spooky action at distance" ( hal yg 'menyeramkan" dari jarak jauh), menunjukkan bahwa fenomena ini sangat misterius bahkan seolah sprti hal 'mistis'.

Nah, fenomena keterhubungan antar dua partikel ini, menunjukkan jg bahwa seprtinya stiap diri kita trhubung. melalui sesuatu yg tak ter"lihat"dan bebas dari ikatan ruang..

Walau "tak terlihat" namun nyata adanya...

##########################################

#05

Konsep entanglement didunia fisika, adalah salah satu konsep yg mendasari energy medicine dalam ranah sains, selain ad teori dualitas materi jga sih. cuma lagi males bahasnya.

Hanya, hal menarik lainnya adalah.  Mengenai eksperimen sya dan temen saya. Waktu itu sya minta temen sya , bangunin saya malam hari, ketika sya lagi tidur, tpi dgn metode sejenis telepati pikiran atau dia menggunakan pikirannya untuk ngebangunin sya yg lagi tidur.

Dimalam harinya, sya tidur cepat, dan sya ,ntah kenapa bangu skitar pukul 3 pagi. ntah knapa. dan esoknya sya tanya temen, jam brapa bangunin sya. temen bilang jam 3 pagi.

Inilah gambaran, bahwa sbnrnya  kta smw terhubung satu sama lain, yg trpnting adalah saat kita mmberikan intensi pada suatu objek, maka keterhubungan itu jadi lebih terkontrol dan dapat dimanfaaatkan

Nah inilah, dasar konsep, mengapa, kok bisa, terapi dapat dilakukan jarak jauh, kenapa kok bisa healing bekerja pada proses terapi energi.

##########################################

#06

Lynne mc taggart, adalah salah seorang peneliti yg mencoba membuktikan melalui intention experimentnya bahwa setiap kita dapat memberikan dampak pada oranglain secara energi, tanpa disekat oleh lokasi dan ruang atau secara jarak jauh.

yang pada akhirnya, mebuat kita sadar bahwa kita smw trhubung, dan stiap kta saling mempengaruhi pada ditingkat energi.

Bukunya sdah tersedia diplaystore atau bsa beli diamazon jga. bagi yg tertarik baca bukunya 😁