Saturday, October 10, 2020

MANFAAT BELAJAR TERAPI ENERGI

#Upaya Sehat Mandiri

Setiap orang punya motivasi tersendiri dalam belajar energi seperti kundalini  Ada yg belajar sekedar ingin tahu, ingin punya kemampuan kewaskitaan, ingin lebih sehat, ada pula yg ingin agar sehat 

Jika saya, awal ketertarikan dgn energi dimulai dari kegelisahan saya , yg saya rasa banyak banget penyakitnya. Mulai dari migrain, vertigo, magh, gangguan kecemasan, alergi, nyeri sendiri, anxiety  dan bahkan depresi.

Masiih teringat sekali , bagaimana saya, saking putusanya, jika fase kecemasan dan masalah lambung saya muncul , yg bisa lakukan hanyalah berbaring, dan sambil panik,  sesekali ntah kenapa ad muncul perasaan takut gila.  krna masalah ini, seringkali diikuti perasaan sulit "sadar", saya tdk mengerti tapi, lama lama rasanya, sya capek jga, kadang kadang ada bisikan "Ahh..gak kuat bgini trus",....kalau keinget masa itu, pokoknya serem lah. 

Singkatnya, Saya pengen sembuh. Oleh karna itulah  saya , dijaman kuliahan rajin men' cari'  solusi dari masalah yg saya alami.  Saya menduga, energi bisa saja membantu saya.  

Dan bener, bisa. ternyata.  Saya merasakan manfaatnya dari latihan agak tekun. Sekarang, alhamdulillah hampir bisa dikatakan, smw gejala diatas, sudah tdk ad lagi sya alami.

######################################

#Membantu lebih peka

Kundalini adalah teknik energi favorit saya. karna pengalaman saya pribadi. Selain mendapatkan manfaaat relatif mudah menjaga kesehatan,  ntah kenapa.  sya merasakan suatu perasaan atau kondisi kesadaran yg cukup unik.

Terlebih ketika inti kundalini dinaikkan ke chakra chakra  langit atas. Agak susah diungkapkan, tapi sya merasakan suatu feeling, yg nyaman gimana gitu. Yang kentara, mungkin saya jadi lebih peka dgn perasaan saya sendiri. jadi kadang agak males marah, kesel, dan coba mengurangi cemas, kadang kalau penyakit sombong sya kambuh, ntah kenapa ad suatu rasa gak enak yg sangat nyiksa, padahal ,dulu saya kalau nyombong itu lezat banget, mmang nyombongnya gak frontal sih, tapi lembut , tpi ttap mau meningggi, tpi ntah knapa jadi males aja gitu.

Saya merasa terpandu oleh, "kondisi" sya sendiri, untuk mengarahkan kemana mental saya ingin dibawa. Lalu perasaan ssya jadi lebih peka dgn perasaan orang, jadi relatif agak gimana gitu. 

Namun, yg agak kesal, ketika kta tau apa yg sbnrnya oranglain maksudkan, sya awalnya, trlalu mikirin, lama lama jadi bodo amat. atau malah udah jarang, nebak nebak perasaan orang.

Selain itu saya lebih mudah merasa "terinspirasi" ,jadi ada banyak ide ide bagus, turun ketika saya lagi benar benar butuh, dan santai. ntah knapa bgitu, ada kilatan kilatan ide, yg tiba2 sya paham, tapi susah diungkapkan jadi kata kata.  tapi kalau pelan2, akhir terangkai jga.

Dgn Tuhan, rasanya jga agak beda, dulu rasanya jauh banget, kadang skrang bsa aja ada rasa seolah tdk ad jrak, walau sbnrmya suka "lupa" jg setelahnya.

Awal awal kesadaran saya (dicurigai) naik, sya merasakan suatu kondisi yg bikin saya nangis tpi gak tau knapa.  tapi ntlah apa itu. Sya menduga, sy sdang mndapatkan efek dari sisi spiritualitas saat melatih kundalini ataupun chakra langit.

##########################################

#Jalan kebaikan bagi yang lain

Setelah dirasa enakan dibadan, beberapa temen temen saya dijaman kuliahan, kadang ada yang gak enak badan. Jadi, pada mau dihealing, beberapa kali saya jga menawarkan, eh malah jadi enakan.

Deket deket rumah jga sama. belum lagi keluarga dan kerabat. Jadi, cobalah bantu, sampai ntah kenapa ada ada yg mau dihealing. Menariknya saya jg menikmati ketika nerapi orang, Awalnya penasaran jg, bisa gak sih saya bantu nerapi orang. 

Eh ternyata,.dan terus, terus jadi keterusan. Mungkin, Menjadi terapis, bukan  soal seneng ketika dikasih uang, tapi soal gimana  bisa jadi jalan kebaikan bagi oranglain.

Mendapati pasien yg sakit , dan hampir putus asa, lalu pada akhirmya ad semangat untuk hidup, dan beraktivitas seperti biasa, seperti ada kepuasan tersendiri.