Saturday, October 10, 2020

KONSEPSI SUKMA MANUSIA: PENTING?

Semua Manusia mempunyai 3 tubuh, yaitu tubuh fisik, tubuh astral, dan tubuh ruh. Tubuh fisik adalah tubuh kita yg keliatan yang terdiri dari kumpulan sel sel yang  membentuk sistem organ , tulang, dll.

Untuk tubuh astral adalah tubuh  penghubung antara tubuh fisik dan tubuh ruh. Tubuh astral ini ibarat 'kabel'yang menghubungkan antara tubuh roh dan tubuh fisik. Sehingga fungsinyapun sangat penting, dalam menyokong kondisi mental, fisik, bahkan spiritual seseorang.

Dalam beberapa konsep, tubuh astral disebut juga dgn sukma. Pada tubuh astral, terdapat Perangkat tubuh berupa sistem chakra dan nadi. Chakra dan nadi ini , ibarat "organ" , dan jaringan organ pada tubuh astral.

Lalu bagaimana dgn tubuh roh? Untuk tubuh roh, sepertinya punya perangkatnya juga. Tapi, mungkin belum dibahas sekarang. Semoga dilain waktu.

Jika diamati dgn mataketiga, terlihat tubuh astral manusia berlapis lapis. Ada  sebuah  konsep yg menyatakan bahwa ada skitar 7 lapis tubuh astral atau sukma manusia, sehingga bisa dikatakan juga jumlah tubuh astral atau sukma manusia ada 7 buah.

Bagi bebrapa orang, tubuh astral, bsa digunakan untuk proyeksi astral bisa gunakan 1, 2, atau bebrapa tubuh astralnya sekaligus.

#####################################

#Lapisan sukma atau tubuh astral

Lapisan tubuh astral atau sukma, terdiri dari beberapa bagian, diantaranya;

1. Tubuh Eterik, dikenal juga sebagai tubuh prana, ini adalah lapisan tubuh energi manusia yang paling padat. Pada tubuh ini terdapat beberapa chakra mayor. Dimana, tiap chakra mayor, identik dgn tiap lapis tubuh energi lainnya.

2. Tubuh Emosi (pusat emosi), Lapisan yang mengatur fungsi emosi manusia, lapis tubuh ini identik dgn chakra sex.

3. Tubuh Mental, Tubuh dimana manusia mulai bisa berpikir, belajar, berkreasi. Tubuh mental menjadi penting agar daya pikir manusia bisa relatif jernih dan baik, tubuh ini identik dgn chakra pusar manusia.

4. Tubuh Intuisi (tubuh penyeimbang alam dunia dan alam spiritual)

Berdasarkan konsep subtle energy, 3 lapis tubuh astral yang disebutkan sebelumnya adalah lapis tubuh yg berkaitan dgn aktivitas duniawi manusia. Pada lapis tubuh inituisi, adalah lapis tubuh penyeimbang, antara lapis tubuh duniawi dan 3 lapis tubuh diatasnya. Oleh karna itu, menjadi perlu, menjaga kebersihan lapis tubuh ini, Lapis tubuh ini identik dgn chakra jantung.

5. Tubuh Atma, Disebut sebahai pusat kharisma manusia, lapis tubuh ini identik dgn chakra tenggorokan.

6. Tubuh Monad , tubuh ini adalah tubuh dilapis alam semesta yg cukup tinggi vibrasinya, berhubungan dgn kesadaran tinggi dan lainnya. identik dgn chakra ajna.

7. Tubuh ilahi, Lapisan tubuh yg halus, dan tinggi frekuensinya, ia melingkupi seluruh lapis tubuh dibawahnya, lapis tubuh ini , identik dgn chakra mahkota.

####################################

#Sukma tidak lengkap

Seperti penjelasan sblumnya, bhwa tubuh astral ini adalah tubuh antara dari tubuh roh dan tubuh fisik. Hal menarik dari tubuh astral ini adalah bahwa ia bisa keluar dari badan atau bisa "lepas". Baik keluar karna diniatkan, karna sendirinya, atau ada yg menariknya.

Jika sukma keluar karna diniatkan, biasanya tidak akan muncul masalah yang terlalu gimana gimana, karna memang bisa disuruh balik lagi ke badan. Yang susahnya jika sukma keluar karna ada pihak yg menariknya.

Lalu apa efek sukma yang tidak lengkap berada dibadan? kembali lagi ke fungsinya, karna mmang tubuh astral ini penghubung ya, antara tubuh ruh (diri kita), dan tubuh fisik.

Sehingga efek yang seringkali mucul adalah mulai dari linglung, mudah bengong, susah fokus, kelelahan kronis, mudah lupa, emosi tdak stabil, bahkan beberapa kasus dapat menimbulkan masalah skizofrenia atau kita menyebutnya gila. Cuma memang umumnya, gejala tiap orang tidaklah sama, tapi yg biasanya yg pasti sering terjadi adalah gangguan fokus atau mudah ngeblank, dan kelelahan kronis.

####################################

#Faktor penyebab Sukma Tidak Lengkap

Ada beberapa faktor penyebab sukma tidak lengkap:

1. Kerusakan tubuh astral

Pada beberapa kasus, ada pasien yang chakra nya mengalami kerusakan  atau ada sedikit kerusakan pada tubuh energinya, sehingga beberapa sukmanya keluar, beberapa kasus, perlu diperbaiki kerusakan ini, agar sukma bisa masuk kembali.

2. Keilmuan

Pada beberapa sistem inisiasi keilmuan, memasukkan beberapa jin kebadan agar sistem keilmuannya punya daya efek. Biasanya sukmanya dikeluarkan, lalu jin dari keilmuan tersebut dimasukkan ketempat sukma yang kosong.  Biasanya, orang yg bersangkutan akan memiliki daya yg luar biasa, ntah daya tarik, intuisi, kekebalan, kharisma, dan kemampuan penyembuhan.

3. Niat jahat

Beberapa dukun jahat menggunakan trik menarik tubuh astral korbannya, lalu  disiksa. Ada jga yg iseng diiket dipohon, di gunung, ditengah laut, dan laut sbagainya. Kabarnya, bebrapa teknik pelet jga menggunakan penarik tubuh astral jga. Serem juga sih.

4. Kontrak ghaib

Beberapa kali pengamatan saya, ada orang orang yang tubuh astralnya tidak lengkap, Namun ketika coba dimasukkan kembali, tubuh  astralnya sama sekali enggak mau masuk , bahkan walaupun dipaksa.

Seolah, ada sesuatu yg menahan sukma sukma tersebut untuk masuk, tak jarang juga ketika sudah masuk seperti ada sesuatu yg menarik kembali semua sukma tersebut.

Bagi saya dulu, agak membingungkan juga, soalnya, gimana ya, pas diamati waktu narik, sama sekali enggak ada orang atau jin yg sedang menyerang pasien

Tapi, ketika dilakukan pengamatan mendalam, ternyata dipasien ada suatu kontrak ghaib dgn bangsa jin tertentu,  kuat dugaan faktor ini yang membuat sukmanya susah masuk kembali. Jadi seperti "magnet" ya.

Jika dilakukan lagi pengamatan mendalam, Biasanya kontrak ghaib ini, terkait keilmuan pasien, atau perjanjian turunan atas pasien yg menurun ke pasien.

Seringkali, sukma pasien ditahan disebuah kerajaan jin atau dikomunitas jin tertentu, sebagai bentuk 'pertukaran' kontrak ghaibnya. Untuk mengatasi persoalan ini, maka terapis mesti mampu menghapus kontrak , agar smw masalah tuntas. Dan sukma pasien dapat ditarik kebadan.

5. Perjalanan Astral

Pengalaman ada pasien yang hobi melakukan perjalanan  astral dgn sukmanya, setelah masuk kembali keraga, ia merasa ada yg kurang dari dirinya, cenderung emosian dan mudah bengong.

Setelah dicek ternyata sewaktu perjalanan pulang, ad beberapa sukmanya yg tertinggal, karna ditarik oleh entitas sewaktu perjalanan pulang.

####################################

#Sakratul Maut dan sukma yang ditahan

Mungkin ada sedikit cerita,  saya sempat beberapa kali dimintai membantu untuk menangani kasus orang yg seperti susah meninggal.

Pernah ada kasus nenek nenek, yang sudah 3 hari mengalami fase seperti sakratul maut. Menurut pihak keluarga, nenek seperti tertahan, sehingga belum 'pergi' juga.

Sewaktu dicek, memang terlihat beberapa sukma beliau ditahan diatas oleh beberapa jin. Jadi diupayakanlah untuk membersihkan semua jin dtubuhnya, kontrak ghaibnya, dan semua keilmuan negatifnya.

seketika itu pula sukma beliau mulai mendekat kedirinya. Tapi tidak masuk. Keesokan harinya, anak beliau mengabarkan bahwa beliau meninggal dunia.

Kasus lain, terjadi pada salah satu kerabat mama saya, anaknya masih muda, beberapa tahun dibawah saya. Tapi karna diduga infeksi paru, ia harus menderita sakit yg parah.

Saya sedih jg, krna denger kabar beliau masuk rumah sakit, justru disaat saat beliau sedang sekarat dan mengalami koma.Ketika mengunjungi beliau, syaa sedih jg, krna melihat beliau tdk sadarkan diri, dan seperti  susah skali bernapas, satu satu, dgn mata terbelalak keatas. seperti ad yg menghalang.

Saya coba liat dgn mata batin, terlihat beerapa sukmanya mengambang diatas badannya, seperti tdk bsa pergi. Saya berpikir positif, mungkin saja kalau sya masukkan kembali sukmanya, maka ia bisa  saja sadar kmbali.

Terlihat bbrapa orang yg mmang trhubung dgnnya, sya brsihkan bebrapa koneksi, bersihkan jinnya, bersihkan kontrak ghaibnya, dan sya cba masukkan sukmanya.

Aneh, sukmanya masuk sbntar lalu mengambang lagi. tapi gak peduli, sya lanjutin bersih2nya, setelah selesai bersih bersihnya

Saya berharap sukmanya bsa masuk kmbali, syangnya, seperti ada ssuatu kekuatan aneh didekatnya,  ada suatu berputar putar didadanya. Srepp......seperti ada sesuatu, sya tdk tau pasti, yg jelas. pengukur detak jantungnya mulai menunjukkan suara aneh.

tak lama, suara nya seperti yg biasa sya liat difilm film, dokterpun menutup matanya, tangispun pecah. Hal ini, kali pertama sya membantu seseorang. Untuk melanjutkan perjalanan ke alam berikutnya.

#####################################

#Cek Objektif kelengkapan sukma

Pengecekan kelengkapan tubuh astral (atau sukma), hampir bisa dinilai secara objektif, bahkan tanpa perlu melakukan scanning energi.

Karna bisa terlihat jelas, ditatapan mata seseorang. Umumnya seseorang yg sukmanya tidak lengkap, akan mengalami kelelahan kronis, tapi khusus yg akibat serangan sihir.

Untuk akibat, perjanjian ghaib,  ntah itu turunan, atau ilmu, biasanya nyaman nyaman saja, bahkan tambah sakti atau dapat ilmu ilmu menarik.

Tapi, satu hal yg gak mungkin disangkal pada tatapan mata. Seseorang yg sukmanya tidak lengkap, tatapan matanya cenderung kosong, bahkan kalau dilihat tatapannya, seperti "dia tdk berada disini seutuhnya".

######################################

#Teknik tarik Sukma

Untuk teknik tarik sukma, dipelajari ditingkat khusus kundalini, tapi tingkatan ini diberikan dgn sangat selektif, tidak akan dikasih pada yg kecuali bisa bertanggunjawab dgn tekniknya.

Karna teknik ini, bisa bahaya kalau dipakai merusak , efeknya bisa ke fisik maupun mental. Misalnya ada kasus yg ditarik sukmanya, jadi sakit kanker, ada jga yg depresi berat, bahkan ada yg mengalami skizofrenia/gila.

serem jg, jika dipakai buat ngisengin

######################################

#Sukma dalam teori

Ada temen yg nanya, apa konsep sukma yg di saya (onlenhiling) itu sama dgn konsep sukma ala kejawen, tepatnya seperti konsep sedulur dan pancer.

Sebenarnya, saya tdk terlalu mengerti y dgn konsep kejawen karna basic keilmuan saya adalah kundalini dan energy medicine.

Kundalini,  biasanya membahas subtle body, yg sbnrnya 7 lapis juga, yaitu tubuh eterik, tubuh mental, tubuh emosi, tubuh intuisi, tubuh atma, tubuh monad, dan tubuh ilahi

hanya diskusi dgn temen temen yg mendalami kejawen. ada  7 lapis juga. jadi y, simpelnya, bsa aja, sama , mungkin 😁

Sya juga sempat berdiskusi jg dgn paman saya, yg mendalami ilmu tasawuf dari sebuah aliran tarekat, saya sempat dikasih wejangan yg lumayan berat berat konsepnya. bahkan dikasih kesempatan diintipin  manual book dari tarekat beliau.

Ada hal yg menarik, ternyata di tarekat beliau, ada konsep mirip sukma atau subtle bodynya  kundalini. cuma  dgn sebutan atau istilah yg rada islami.

yaitu konsep "tubuh yg dianalogikan dgn sifat ketuhanan",  yaitu:

hayat

ilmu

kodrat

iradat

sama

bashar

kalam

(detail konsepnya gak enak, kalau dibahas)

Jadi karna penasaran, sya bertanya dgn beliau, ternyata konsep lapis tubuh di tarekat beliau, terkait dgn konsep awal penciptaan, dan jg lapis alam semesta.

Ini terntu saja, mirip dgn konsep subtle body ala kundalini yoga.

Setelah ngobrol lebih dalam lagi, ternyata, lah emang iya, mirip.

beliau jg terbiasa melakukan terapi, dan jga memberikan intervensi pada lapis tubuh yg beliau sebutkan. Misal membantu orang yg gila, ngobatin orang yg koma, atau kesurupan, bahkan mmbantu keberangkatan seseorang agar mudah sakratul mautnya.

Ternyata, walau dari tradisi keilmuan berbeda, tapi, sepertinya para penemu keilmuan keilmuan spiritual, bisa menemukan konsep yg sama ya.

Mungkin krna tujuannya sama ya, sama sama mengkaji diri, untuk mengenal yg ilahi. 😁

##########

Bacaan lain tentang sukma:

bagaimana menarik sukma: disini

cara agar sukma terus lengkap:disini

kenapa perlu lengkapkan sukma: disini

sakratul maut dan sukma yang ditahan: disini