Saturday, October 10, 2020

APAKAH TEKNIK KUNDALINI ADALAH SIHIR?

 ####APAKAH TEKNIK KUNDALINI ADALAH SIHIR?

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 1

Pertanyaan ini seringkali muncul dari temen temen, terlebih jika diamati bagaimana praktek kundalini. misalnya aja distant healing, terapi jarak jauh dgn energi kundalini, misal terapis dijakarta, pasiennya dibanjarmasin. kok bisa gitu, terapinya jalan dan ngefek.

seringnya, hal ini menjadi dasar ,bbrapa temen temen menjudge bahwa teknik kundalini sebagai sihir.  yg sebenernya, bagi yg mengikuti sains kekinian, terutama energy psychology, maupun konsep fisika kuantum, fenomena distant healing, bukan lagi barang aneh, dan bukan barang baru lagi ya kayaknya.

Namun  jika kita liat dari sejarahnya, dimana kundalini merupakan teknik spiritual yg berasal dari india. harusnya kundalini bukan sesuatu yg termasuk sihir ya.

Tapi, ada baiknya, perlu pendefinisian apa itu sihir. karna perbedaan definisi, seringkali gak klop,  diantara praktisi energi maupun kalangan praktisi metafisika sendiri.

#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 2


Mungkin, untuk memahami definisi sihir. Saya ingin sedikit  cerita keresahan saya pribadi, dalam memahami sihir. karna dicek dilapangan, saya pribadi, awalnya kesulitan , dalam memahami apa itu sihir. karna begitu beragamnya ilmu ilmu sejenis.

Misal saya pernah diskusi, dengan temen yang mantan dukun. yang kerjaannya, pelet orang. Dari diskusi dengan beliau, bahwa ternyata ilmu "ghaib" sendiri, ada variasinya.

ada ilmu putih, ilmu hitam, ada juga yg berada dalam ranah "abu abu", karna gak jelas apa sebenarnya.

Apa kategori ilmu hitam? ilmu putih? abu? ini jga agak membingungkan sya pribadi juga. Sebab saya amati, bahwa yang diklaim ilmu putih, ternyata juga mengajarkan mempelet wanita. ada cara untuk melumpuhkan oranglain. Bahkan ada juga yang mengajarkan cara memanggil jin.

Terus terang, bingung juga.

#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 3

Namun jika direview belajar agama saya terdahulu.Definisi ilmu sihir, yang saya pahami, sewaktu dulu belajar agama adalah suatu ilmu yang mempengaruhi fisik, mental, wibawa, upaya finansial seseorang, dgn tindakan tindakan ghaib/tidak keliatan, dan upaya pencapaan ilmunya pun dengan cara cara bertentangan dgn ajaran islam.

Misal, ada ilmu agar kaya dan beribawa, lalu mesti makan darah dan memberi sajen dengan jin. ini jelas sihir. karna jelas, islam gak boleh minum darah.

atau ada ilmu, agar dapat menarik seseorang wanita, maka celana dalam wanitanya mesti ducuri dan dijampi, ini jelas sihir, karna jelas melanggar ajaran islam.

saya juga pernah dengar, ada ilmu agar bisa merusak oranglain secara non fisik, maka pembelajarnya mesti menginjak kitab suci. jelas sihir. karna sudah jelas menentang agama.

Atau ada yang belajar ilmu pesugihan agar kaya raya Dengan tumbal, nyawa keluarga

Untuk hal hal yang disebutkan kita sepakat bahwa, pasti sihir.


#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 4


Lalu, bagaimana dengan ilmu. yang berbau keagamaan, namun jika diliat prakteknya. mengajarkan hal hal yang sulit kita pahami 

Misal. ilmunya 

"Membaca beberapa ayat quran sekian ribu kali see agar si x jadi jodohnya, dan gak bisa pergi kelain hati, ke kelain hati, maka targetnya stres

Misalnya mewiridkan beberapa asma Allah, dan ayat quran agar bisa memanggil jin tertentu. ha masak? 

iya, ini pengalaman saya langsung, saya pernah diliatin buku sama temen yang mantan dukun tersebut, dimana buku tersebut berisi wirid wirid yang sepertinya diambil dari asma Allah dan Ayat quran.

Namun berfungsi untuk memanggil jin jin tertentu. dan memerintah mereka.

Ini yang bikin saya tambah bingung. Ini ilmu  yang seperti keislaman tapi, mengapa demikian?

Apa benar ini ilmu "putih"? 

atau mungkin ini  adalah sihir? 

#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 5

“Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan” (QS. Al Jin: 6).

Memang ada perbedaan pendapat dalam kalangan ulama mengenai hal meminta bantuan jin, atau bekerjasama dengan jin, dan mungkin jika hendak dibahas, akan agak lama juga.

Namun, jika dipersingkat.

Pendapat yang mengharamkan secara mutlak, umumnya berpegang pada ayat yang dituliskan sebelumnya. dan saya pribadi, lebih tertarik dengan pendapat ini.

Untuk yang membolehkan, umumnya mengatakan bahwa  "boleh saja, asalkan, bantuannya meembuat semakin  taat kepada Allah, atau bekerja sama dalam ketaatan"

Tapi ada pendapat lain yang mengatakan (tapi sepertinya, ini bukan pendapat ulama ya, saya belum nemu soalnya referensinya)

yang mengatakan bahwa"boleh saja, asal kita yang mengatur dia(bangsa jin), dan bukan dia yang mengatur kita, seperti nabi sulaiman misalnya"


#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 6,

Untuk pendapat yang membolehkan, umumnya seperti menarik ya. bisa berteman dengan bangsa jin, dan bekerja sama dalam ketaatan. kan seru juga punya temen yang gak keliatan

Namun, agak susah juga. Pengalaman saya pribadi misalnya, jarang sekali ada bangsa jin  yang masuk kedunia manusia, menawarkan bantuan dan bener bener tulus.

Ada beberapa kasus. Sebagai contoh. Pengalaman temen saya. Kebetulan, temen saya ini bisa liat begituan sejak kecil dan bisa ada beberapa kemampuan begitu jga , katanya sih disebut indigo.

Karna kemaren udah dicertain, jadi singkat aja mungkin, temen saya ini sering didatangkan sesosok makhluk yang baik sekali, yang mengingatkan dia untuk solat tahajud, sabar, dan kasih nasihat.

misalkan temen sya, gak mau tahajud aja, itu makhluknya marah dan cubit , sampai biru biru.  pokoknya makhluk itu baik banget.

ada jga sosok nenek nenek yang juga baik banget.

Hingga akhirnya, temen saya ini ketemu, dan berdiskusi dgn saya, dan  terpaksa semua , digoreng

karna belakangan, setelah dibuka belangnya diketahui bahwa makhlukk makhluk tersebut adalah jin spesialis menyesatkan manusia. anak buahnya si you know what i mean.

Banyak kasus kasus, bangsa jin yang sepertinya keliatan baik dan "agamis", yang pada akhirnya,  ketauan menyimpan niat terselubung, bahkan ada yang memang niatnya nompang makan saja. ada juga yang niatnya, mau nguasai si tuannya, setelah mau dekat ajal. 

alasan inilah, yang sepertinya membuat saya, lebih memilih pendapat pertama. 

#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 7

Dengan semua kebingungan saya tentang definisi sihir dan mana ilmu yang dikategorikan sihir. begitu pula dengan keterbatasan saya dalam pemahaman agama.

Akhirnya saya bersifat "bodo amat", dalam artian. karna saya memilih pendapat bahwa haram secara mutlak bekerja sama dam meminta bantuan dgn bangsa jin.

maka saya putuskan. mendefinisikan sendiri definisi sihir ala ala  saya, bahwa semua ilmu yang ada terkait didalamnya jin , baik yang terang terangan mengajarkan maupun yang sudah kenak susup sistemnya tanpa sadar oleh jin. Tidak peduli bahwa ilmu tersebut adalah ilmu hitam, ilmu abu abu, atau ilmu putih.

dan tak peduli jga, yang ngajarinnya dukun, kiyai, atau ulama yang ngajarin metodenya dengan pembawaan agama atau gelap sekalipun . jika didalamnya ada unsur kerjasama atau bantuan jin, ya otomatis itu adalah sihir. 

mungkin definisi nya terkesan, "nyeleneh". tapi mau gimana lagi, saya mau ambil jalan aman aja deh. takut dosa juga ya.


#####################################

#Apakah teknik kundalini adalah sihir? Bagian 8

Dengan definisi demikian, alhamdulillah. Saya pribadi lebih gampang memilah dan memilih. Ilmu energi mana yang perlu dipelajari, dan mana yang dosa kalau ditekuni.

Baik, kembalik kelaptop. Pertanyaannya, "Apakah kundalini adalah ilmu sihir?"J

adi, gampang jawabnya, enggak. kenapa?  karna kundalini adalah ilmu yang murni mengolah sumber energi yang ada diperinium, yang ada disetiap manusia

Dan gak ada unsur jin didalamya.  Enak kan, jawabnya 😁