Saturday, October 10, 2020

APAKAH KUNDALINI SYIRIK?

 ###APAKAH KUNDALINI SYIRIK?

#Memahami kundalini

kundalini adalah ilmu spiritual kuno dari india, yang awalnya, latihannya bertujuan untuk mendekatkan kepada ilahi.

Kundalini merupakan bagian dari latihan yoga, dari ajaran agama hindu. Diyakini, dgn melatih kundalini , maka seseorang akan mampu membersihkan semua karma (negatif)nya, dan mencapai kesadaran tertinggi atau bersatu dgn brahman, sehingga terbebas dari lingkaran reinkarnasi. istilah kerennya disebut mencapai "moksa"

Di praktisi yoga, sendiri, ada dua versi keyakinan, seseorang hanya akan mencapai moksa, jika melatih kundalini. Jika tanpa melatih kundalini, maka gak akan bisa mencapainya.

Pendapat kedua,  berpendapat beda, seseorang bisa mencapai moksa, masih bisa dgn latihan spiritual, walau tanpa membangkitkan kundalini

Itulah kenapa, dibeberapa praktisi, menganggap, latihan kundalini itu sebagai hal yg sangat penting sekali.

##########################################

#Memahami  kundalini 02

Kundalini, berasal dari kata sansakerta yaitu kundal yang berarti "gulungan", kenapa disebut gulungan?karna emang bentuk nya seperti gulungan, berbentuk 3 setengah lingkaran, jika dilihat oleh para pewaskita.

"Lokasi" kundalini terletak di perinium, yaitu diantara anus dan kemaluan.

Lalu apa yang menarik dari gulungan ini? Berdasarkan temuan, ketika gulungan ini di"buka", maka  akan memancar energi yang sangat dahsyat.

yang dapat digunakan untuk proses pembersihan lapis tubuh, tubuh fisik, tubuh energi, bahkan tubuh roh. Sehingga apa? beberapa diyakini, hal ini  sangat bagus untuk perkembangan spiritual.

##########################################

#Kundalini syirik....!!!! 01

"Mas jer, gak syirik ya, belajar kundalini? itu kan ajaran hindu, terlebih ada ajaran reinkarnasinya...?"

Atau

"Kalau kundalini ajaran hindu, berarti kamu syirik dong jer!"

Begitu beberapa pertanyaan, dan penyataan dari beberapa yg sempat diskusi. Hal ini menarik, sebab  tidak lepas dari pemahaman adanya larangan dalam islam, agar tidak mengikuti ajaran agama selain islam. jika dilakukan, maka sama dgn yg ditiru.

##########################################

#Kundalini syirik...!!!!!! 02

Mungkin, kita perlu  melihat kundalini itu apa, kundalini adalah sebuah potensi energi yg ada pada setiap manusia

Tepatnya ada di lapis tubuh halus atau astral. Energi kundalini, ketika bangkit,  membuka chakra, membersihkan aura dan membersihkan semua energi negatif, termasuk diantaranya energi penyakit fisik bahkan masalah mental.

Sehingga,  kita lihat dari kacamata ilmu, ini menarik.      Sebagai contoh ilmu akupuntur yang sekarang sudah diakui dunia medis. bahkan riset riset menunjukkan bahwa "jalur akupuntur" itu benar adanya, mereka menyebutnya dgn istilah "electricity sircuit" in body...kalau tak salah.

Jika kita lihat, darimanakah akar teori akupuntur? Jika dibaca dengan seksama, akupuntur berasal dari konsepsi yin-dan yang.

Segala upaya tusuk jarum yang dilakukan dititik meridian berfungsi untuk mem"balancing"(menyeimbangkan) aliran yin-yang pada tubuh manusia.

Lalu darimana teori meridian mapun yin-yang ini berasal? ya, berasal dari ajaran taoisme, sebuah ajaran spiritual ditiongkok, yang berkembang bahkan sebelum ajaran budha masuk kenegeri tersebut.

Dgn kata lain,Teori akupuntur adalah berakar dari ajaran "agama lain" , lalu apakah dgn demikian kita langsung tolak, karna bukan berasal dari islam?

Nah, disinilah perbedaan, cara berpikir kita, dgn orang barat sana. Mereka mampu melihat sesuatu secara objektif.

dan memilah mana yg "ilmu sains" dan mana yg sifatnya spiritual.

##########################################

#Kundalini syirik? 03

Misalnya, ilmu bekam, berasal dari tradisi islam. Namun apakah berarti bekam tidak boleh dipelajari sebagai ilmu?

atau ilmu puasa dari ajaran islam, apakah gak boleh juga dipelajari dari kacamata ilmu?

Berdasarkan riset medis, diketahui bahwa puasa dapat menurunkan kolesterol jahar, menurunkan gula darah, menurunkan hipertensi, membantu awet muda, bahkan menurut risetnya membantu mencegah sel kanker.

##########################################

#Kundalini sebagai ilmu

Jadi, idealnya, kalau menurut hemat saya. Belajar kundalini sah sah saja, jika dipelajari dari segi keilmuannya.

Misalnya, bagaiman kundalini itu bangkit,bagaimana bisa menyebabkan sindrom, bgaimama mengatasi sindrom kundalini, bagaimana bisa menyehatkan, bagaimana bisa membantu kesehatan  mental, dan lainnya.

dan tentu dengan menyingkirkan aspek mistik atau kepercayaan spiritual yg ada pada kundalini. Misalnya saja, membaca mantra dalam latihannya. Meminta bantuan dewa ketika latihan, menyingkirkan keyakinan tentang reinkarnasi yg lebih bersifat "akidah" dikalangan yogis-hindu. atau keyakinan belajar kundalini dapat menjadikan yg belajarnya jadi dewa

atau misalnya  , ada yg meyakini kalau kundalini gak bagus kalau masih berhubungan badan. nah ini juga perlu diteliti lebih lanjut. karna ini jelas malah bisa bentrok dgn keyakinan agama tertentu.

##########################################

#Manfaat kundalini 01

Hal yang menarik dari kundalini, ketika ia terbuka dgn baik, maka energi kundalini mampu membersihkan berbagai lapisan tubuh manusia. Mulai dari tubuh fisik, tubuh astral, dan bahkan tubuh roh.

Sehingga wajar saja, yang melatih kundalini, banyak merasakan manfaat disegala sisi,mulai dari kesehatan fisik, mental yg lebih stabil, dan bahkan merasakan suatu kesadaran unik yg sulit diungkapkan dgn kata kata.

##########################################

#Manfaat kundalini 02

Dgn bangkitnya kundalini dgn baik, seseorang otomatis mampu melakukan terapi kepada dirinya sendiri, bahkan oranglain. 

Manfaat lain, yang tentunya agak menarik bagi beberapa, yaitu kemampuan energi.Misalnya menscan penyakit, melihat aura, membaca karakter oranglain,  mampu membaca dan merasakan pikiran yg lain, dan lain sebagainya.

Mengapa bisa demikian, sebab ketika kundalini bangkit dari perinium. maka otomatis energinya akan membersihkan, mengaktifkan, membuka chakra, dan mengembangkan chakra yg dilaluinya.

maka tak jarang, beberapa ad jg termotivasi belajar kundalini karna penasaran dgn hal hal begitu.

##########################################

Konsultasi  aura, sukma, kundalini, cek serangan astral, gratis:
08988170169 (WA)

Official web:
www.onlenhiling.com