Monday, July 20, 2015

Marshanda We love U, Handwriting Analysis

MarshandaTerus terang saya katakan saya adalah salah satu fans Marshanda. Saya terpersona dengan aktingnya pada film bidadari yang pernah tayang di salah satu stasion televisi, ditambah lagi wajahnya yang sangat cantik membuat masa kecil saya menjadi lumayan bahagia.

Jika kita mendengar kisah-kisah Marshanda akhir-akhir ini yang seolah terjadi sebuah perubahan self image yang ia tampilkan di depan publik.Mulai dari video "goyang"nya yang seksi ditambah lagi keputusan "besar"nya untuk melepas hijab.

Oh my God, meski demikian, meski ia pernah gendut (smile), saya tetap dengan sepenuh hati berharap Marshanda tidak hanya merasa senang atas "kebebasan" yang ia rasakan sekarang, namun saya juga berharap ia merasakan pula kesenangan ketika nanti ia harus mempertangguungjawabkan keputusan-keputusan hidupnya kepada Tuhan.

By the way, kalau tidak salah semenjak video "joget histeris" Marshanda keluar di upload di Youtube, dan kisruh perceraiannya dengan Bang Ben Kaysafani, kita jadi makin tau bagaimana Marshanda harus "struggle" dari problem Bipolar yang dideritanya sejak usia 17 tahun. Taukah anda apa itu Bipolar?

Singkatnya, Bipolar adalah gannguan pada sistem otak (neurotransmitter), yang menyebabkan kita akan merasakan pergantian suasana emosi yang sangat ekstrem dan sangat sulit dikendalikan (lengkapnya baca disini). Jadi, penderita bipolar bisa sangat senang sekali pada saat bangun pagi dan merasakan suasana sangat suram, depresi, bahkan ingin mengakhiri hidupnya pada pukul 12 siang, tanpa mereka mengetahui penyebab dari kedepresian mereka!!!!!!!!!!

Anda bisa bayangkan bagaimana susahnya hidup dengan problem Bipolar. Beberapa hari yang lalu, Naluri seorang grafolog saya muncul, dan mencoba mencari-cari tulisan Marshanda. Akhirnya saya temukan, ini tulisan yang dibuat Marshanda sewaktu masih berprofesimenjadi seorang Motivartis, ditahun 2013.

Mari kita lihat.


Dari tulisan Marshanda, dapat diketehui bahwa Marshanda adalah tipe wanita yang sangat lembut, butuh cinta, penuh cinta, simpati dan "caring" (2), anda bisa lihat bentuk huruf m dan n nya yang sangat "rounded" (bulat). Hal positif lainnya dari Marshanda adalah, ia adalah wanita yang visioner, 
marshandar ok 
Ia merancang segala tujuan dan target-target hidupnya dengan sangat jelas (1), bisakah anda melihat batang pada huruf t nya terletak pada posisi yang tinggi?.


Batang huruf t yang tinggi juga menandakan Marshanda adalah wanita yang progeressif, sangat haus akan perubahan dan "benci" dengan segala bentuk ketidakidealan (1).

Dari tulisannya yang mereng ke arah kiri  (5) menunjukkan bahwa Marshanda adalah tipe perempuan yang tidak eskpresif terhadap perasaannya, ia sangat baik dalam "memendam" perasaannya. Dan tidak membiarkan siapapun tahu akan "kepedihan" atau mungkin "kegembiraan" yang ia rasakan. 

Biasanya, orang dengan kemerengan tulisan ke arah kiri ini, mengalami masa kecil yang penuh tekanan. Dan dalam tekanan tersebut, ia sama sekali tidak bisa meluapkan atau mencurahkannya kepada siapapun, ntah karena tidak ada orang yang mendengar, atau dalam lingkungan masa kecilnya mengharusnnya untuk "diam" dan "patuh", yang jelas saat Marhsanda kecil hendak mengungkapkan perasaanya pada pengasuhnya, ia tidak  pernah mendapatkan reward atau penerimaan yang seharusnya ia terima, sehingga ia belajar untuk "menyimpan" semuanya sendirian.  Sepertinya Marshanda harus rajin-rajin lagi mereview masa lalunya, dan melepaskan semua "luka" masa lalunya yang sepertinya belum lepas seutuhnya.

Kemudian, Bisakah anda melihat garis dasar (baseline) tulisan Marshanda sangat tidak konsisten? naik, kemudian turun, kemudian naik dan turun lagi. Disini terlihat bagaimana Marshanda bertahan dan berjuang melawan pergantian suasana mood yang ia alami. Dari sangat positif hingga menjadi sangat depresif, dan begitu seterusnya (4).

Analisis selanjutnya, Bisakah anda lihat tanda X yang terbentuk dari tanda tangan Marshanda?Tulisan ini seringkali muncul pada orang orang yang seringkali berfantasi tentang kematian atau mencemaskan tentang kematian, seseorang tersebut bisa sangat takut mati, atau benar-benar merasa dirinya sudah layak untuk mati/dihancurkan. Perasaan inilah yang membawa seseorang untuk melakukan tindakan yang "Self desktructive" pada dirinya sendiri (3)..

Anda bisa melihat beberapa orang yang memliki tanda X pada tulisannya berikut ini:

richard-nixonRichard Nixon, semakin tampak "buram" setelah peristiwa watergate, peristiwa yang menghancurkan karir politiknya baca disini

napoleon

Napoleon Bonaparte, setelah ia dikalahkan dipertempuran di Leipzig. Napoleon sudah tahu ia akan diperlakukan seperti apa setelah kekalahan tersebut.

john alley muhammad

Diatas adalah tandatangan dari John Allen Muhammad. Bersama dengan Lee Malvo, ia membunuh 10 orang di Washington D.C.  Pada oktober 2002. Tampaknya Allen begitu sadar bahwa kematian akan semakin dekat dengannya, setelah melakukan tindakan
kriminal tersebut.

523d8aa77d52637
Dari tulisannya ini, Kita bisa ketahui  betapa Marshanda sangat mencoba berjuang "melawan" masalahnya dengan cara-cara mengalihkan diri untuk melakukan tindakan-tindakan positif, dan mencapai hal-hal positif. Meski perasaan-perasaan depresif dan putus asa, tetap  muncul dalam hidupnya (1,3,4).

Nah, mungkin begitu saja. Saya harap Marshanda bisa jauh lebih bahagia, Bahagia pada hal-hal yang jauh lebih positif daripada saat ini. Mari kita doakan saja yah.

Dan, oh ya, jika anda mempunyai tulisan berbentuk huruf X pada tanda tangan atau tulisan anda, segera cari tau penyebabnya (peristiwa pemicu dan persepsi negatif anda) kemudian atasi dan segera ubah bentuk huruf pada tulisan/tandatangan anda segera. Sehingga anda akan jauh lebih berbahagia dalam hidup ini.





Jerry Deriksa

Pecinta dunia Mind and Body Healing

Fans Marshanda