Friday, July 12, 2013

Nyeri, Insomnia, Fungsi Komunikasi

Kira-kira satu bulan setelah diijinkan keluar dari Rumah Sakit Jiwa Pekanbaru untuk menjalani rawat jalan, Klien mengalami gejala berupa munculnya rasa nyeri yang dirasakan sangat hebat di sekitar tubuhnya, terutama didaerah pinggang dan kepala, saking sakitnya , menurut pengakuan klien bertindak seperti kejang-kejang yang hebat layaknya seperti ada seseorang yang memukulnya, selain itu klien juga mengalami penurunan nafsu makan, klien juga merasa tidak nyaman ketika mustu mandi pada pagi hari.

Pemberian perlakuan Quantum Healing, Hypnotheray dilakukan sebayak 7 kali selama dua minggu. Usai sesi pertema klien mulai rela untuk melakukan mandi pada pagi hari, usai sesi kedua kllien sudah tidak mengalami lagi nyeri ditubuhnya, dan sesuai sesi ke 3, menurut pengakuan keluarga klien, klien telah mulai ceria,lincah dan mau bermain dengan anak kecil dan muali mererespon pertanyan-pertanyaan oranglain dengan lebih lancar dan responsif, penulis juga menemukan fakta demikian , penulis terkaget-kaget dengan ekspersi emosinya yang semakin bagus yang pada awalnya sangat datat dan kaku.

Sesi selanjutnya hanya bertujuan untuk mengantisipasi persoalan klien relaps lagi, dan penulis temukan kondisi klien semakin membaik, setiap harinya....
Masih ada beberapa simptom lagi yang belum ditangani , karena keterbatasan waktu keluarga klien, sehingga belum se"lincah" seperti halnya kita yang tidak pernah mengalami gangguan scyzophrenia.